Vakum Enam Tahun, PWI Gowa Bangkit Kembali, Konfercab Dibuka Asisten I

  • Bagikan
Konfercab PWI Gowa

FAJAR.CO.ID, MALINO-- Setelah sempat vakum selama enam tahun lamanya, Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa akhirnya terselenggara. Kegiatan berlangsung di Pasangrahan Pemkab Gowa Malino, Selasa, 9 Agustus.

Konfercab PWI Gowa dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Gowa, Muhammad Rusdi sekaligus mewakili Bupati Gowa. Kegiatan ini akan memilih Ketua PWI Gowa periode 2022-2025.

Dalam sambutannya, Muhammad Rusdi mengapresiasi semangat para wartawan yang bertugas di Gowa untuk kembali membangkitkan organisasi PWI. Ia berharap, ke depan sinergi antara PWI Gowa dengan pemerintah akan terjalin lebih baik lagi.

"Pemerintah khususnya di Pemkab Gowa punya banyak program yang perlu untuk disosialisasikan ke masyarakat. Di sini dibutuhkan peran PWI untuk bersinergi dengan pemerintah," ujarnya.

Rusdi bergarap, Konfercab PWI Gowa dapat berjalan maksimal serta aman dan lancar. Katanya, beda pendapat boleh tetapi semangat untuk tetap bersatu harus selalu dijaga.

Asisten I tersebut sekaligus menyampaikan bahwa tahun ini, Pemkab Gowa akan me-launching Rumah Tahfiz. Program tersebut bekerja sama dengan UINAM Fakultas Usuluddin dan Filsafat.

"Rumah Tahfiz ini sejalan dengan Program Bupati yakni Satu Desa Satu Hafiz. Lulusannya nanti akan bergelar sarjana dan sekarang sementara proses seleksi," jelasnya.

Tiga Calon Bersaing

Pada Konfercab PWI Gowa kali ini, ada tiga bakal calon yang mengajukan diri. Masing-masing ada Muhammad Arman, SH, MH, Abdul Kadir, dan Muh Amin.

  • Bagikan

Exit mobile version