Jadi Pembicara Sharing Marketing, THR Ungkap Dua Syarat Marketer yang Baik

  • Bagikan
Foto: Arya/Fajar

FAJAR.CO.ID -- Direktur Pemasaran R8 Group Taufik Haris Rahmat, atau yang karib disebut THR menjadi pembicara Shareng Marketing yang digelar di Dapu Redaksi Harian Fajar.

Sharing Marketing bertajuk ‘Strategi Marketing pada Era Digital’ ini dipandu Ramah Perkasa, dan dihadiri struktural dan karyawan Fajar.

Dalam kesempatan ini, THR berbicara mengenai marketing, branding, hingga bagaimana menjadi marketer yang baik.

Menurutnya, selama ini anggapan bahwa marketer itu mesti cerewet adalah hal yang keliru.

Kata THR, syarat pertama yang mesti dimiliki marketer adalah kemampuan story telling. Bukan cerewet.

“Kita mesti busa bercerita mengenai apa kelebihan kita, hebatnya kita, kerennya kita. Marketer tidak harus cerewet,” jelasnya.

THR menekankan story telling sebagai syarat mutlak seorang marketer, kemampuan story telling kata THR, bisa didapatkan dengan berbagai cara, misalnya dengan banyak membaca atau banyak bergaul.

“Kalau anda tidak suka membaca pasti anda suka mendengar. Sekarang banyak sekali podcast atau konten youtube keren dan isinya daging semua,” katanya.

Tidak hanya itu, menjadi marketer yang baik selain punya kemampuan story telling, menurut THR mesti membawa brand-nya ke mana-mana.

“Anda hidup dari perusahaan Anda, jadi ketika Anda ke mana-mana, bawa brand Anda. Orang marketing mesti bergaul ke mana mana,” cetus THR. (Arya/Fajar)

  • Bagikan