Tak Kunjung Dikerjakan, Anggaran Stadion Mattoanging Terancam Dialihkan

  • Bagikan
Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ady Ansar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Alokasi anggaran pembangunan Stadion Mattoanging terancam dialihkan. Dewan menilai anggaran sebesar itu seharusnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ady Ansar memastikan bakal menagih komitmen Pemprov saat pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) 2022. Dia pesimistis pembangunan dapat dilakukan tahun ini dengan mepetnya waktu.

"Menurut saya agak susah untuk menyerap anggaran sebesar itu di sisa waktu yang ada (hingga Desember). Jadi kita akan perjelas ke Dispora kalau memang tidak bisa diserap, lebih baik dialihkan untuk program prioritas lainnya," kata legislator Nasdem ini, Kamis, 18 Agustus 2022.

Sekadar diketahui tender Stadion Mattoanging oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sulsel telah gagal dua kali. Rencana tender ketiga ini masih terkendala berkas lelang yang harus dilengkapi Dispora. Salah satunya adalah legal opinion dari Kejati Sulsel.

"Menurut kami ini sudah terlambat. Karena informasinya Biro Barjas belum menenderkan karena masih ada sejumlah berkas yang belum dilengkapi. Proses tender juga butuh waktu. Jadi agak susah," jelas Ady Ansar.

Akhir bulan ini, lanjutnya, DPRD Sulsel akan mulai melakukan pembahasan APBD-P. Pihaknya memastikan akan memperjelas sikap TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah soal anggaran itu. "Anggaran itu bisa dialihkan ke program fisik yang lain atau kah untuk menutupi defisit," ujarnya.

Hal senada diungkapkan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, Selle KS Dalle. Legislator Demokrat ini juga pesimistis anggaran itu bisa terserap pada tahun 2022 ini.

  • Bagikan