Stadion Mattoanging Jalan di Tempat, Dewan: Kita Tidak Tahu Apa Maunya Pemprov

  • Bagikan
Maket Stadion Mattoanging.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Apa kabar tender Stadion Mattoanging? Tanpa kabar, tidak jelas. Kabarnya hanya mengendus, lalu pergi seperti angin mengembus.

Progresnya hanya ada di tangan-tangan OPD Pemprov. Belum muncul sebagai kabar gembira. Karena tanpa kabar, proyek prestisius ini hanya jalan di tempat.

Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Selle KS Dalle, juga tak mampu mengungkapnya dengan kata-kata. Selle bahkan mengaku tak mengerti sikap Pemprov. Ambigu, tidak tegas.

"Kita tidak tahu apa maunya Pemprov. Kita sudah Paripurna Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2022. Tetapi tidak ada juga dimasukkan dalam kebijakan umum anggaran," kesalnya, Selasa, 6 September 2022.

Selle yang juga bingung dengan langkah Pemprov, menyampaikan seharusnya ada dimasukkan rencana bahwa pembangunan Stadion Mattoanging akan direncanakan dalam tahun jamak, sementara faktanya, tidak ada.

Pasalnya, jika Pemprov bersungguh-sungguh dan mengatakan pembangunan stadion realistis maka langkah-langkah harus sejalan-seiring.

Jika serius dan beritikad baik maka ia mencontohkan, salah satunya ialah dengan mencantumkan dalam kebijakan umum anggaran bahwa kegiatan itu akan dilaksanakan dalam tahun jamak, tetapi justru tidak ada.

Olehnya, ia menganggap omongan Pemprov tidak nyambung dengan langkah yang diambil.

Mestinya sebagai pemerintah, saran dia, dalam momentum perubahan ini harus memasukkan itu. "Bahwa kami mengusulkan mengerjakan dalam tahun jamak," tegasnya, menyarankan.

  • Bagikan