Rakorwil FKA-ESQ Wilayah Indonesia Barat, Aksi Nyata Gelorakan Indonesia Emas 2045

  • Bagikan

Ketua Organizing Committee, Sunarto Istianto mengungkapkan bahwa ide ini diawali dengan niat yang sudah lama ingin direalisasikan.

"Sudah lama saya menantikan acara hari ini dilaksanakan. Padahal di Solo sendiri sudah menggelar beberapa event ESQ. Bahkan baru baru ini kami menggelar acara ESQ Peduli guru yang berjumlah 549 orang," ucapnya.

Ini kata dia, terjadi atas kolaborasi para Korwil dan Korda serta modal tekad sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.
Bahkan ke depannya, akan mempersiapkan training ESQ Peduli Kesehatan. Agar di lingkungan Rumah Sakit pun bisa lebih meningkatkan potensi pelayanannya.

"Salah satunya khusus para PMI se Indonesia bisa mengikuti training ESQ. Para Korwil dan Korda diberikan kesempatan untuk menciptakan pengurus FKA ESQ hingga ke level kecamatan dan desa. Sedulur tanpa batas," tutur sang Korda Solo dengan antusias.

Perhelatan ini merupakan tindak lanjut Sarasehan Nasional FKA-ESQ pada milad ESQ ke-22 yang diadakan pada bulan Mei 2022. FKA ESQ menjadi motor penggerak dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. (*)

  • Bagikan