Pertama di Indonesia, Wali Kota Parepare Luncurkan Alake Ecology Fiscal Transfer

  • Bagikan

Sementara kriteria RTH dengan indikator penilaian yaitu pembinaan dan pengelolaan RTH yang responsif gender, jumlah luasan RTH yang responsif gender, dan proporsi anggaran kegiatan Kelurahan yang mendukung RTH.

Direktur Pinus Sulsel, Syamsuddin Awing mengapresiasi komitmen kuat Pemkot dan DPRD Parepare dalam menghadirkan Alake. Itu menjadikan Alake di Parepare lokomotif percontohan nasional.

"Karena itu, dalam optimalisasi implementasi kebijakan Alake Kota Parepare perlu dilakukan diseminasi untuk mensosialisasikan Alake kepada seluruh stakeholder dan Pemerintah Kota se-Indonesia. Parepare yang pertama di Indonesia terapkan ecology fiscal transfer," tegas Syamsuddin.

Launching Alake di Parepare dirangkaikan dengan kegiatan Festival EFT Sulsel yang digagas oleh Pinus Sulsel, Pattiro, IBC, dan didukung oleh The Asia Foundation.

Launching Alake ini dihadiri oleh para Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare, para Camat dan Lurah, LPMK dari 22 Kelurahan se-Parepare, dan para stakeholder lingkungan hidup. (fajar)

  • Bagikan