Konsisten Dorong Transformasi Digital, Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

  • Bagikan
IST

“Cukup dengan single access pada portal Kopra, nasabah dapat memantau rekening secara real time, mendaftarkan supplier ke ekosistem rantai pasokan perusahaan, hingga memperoleh informasi transaksi secara menyeluruh melalui dashboard yang tersedia,” ujarnya.

Layanan perbankan digital Kopra by Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga semester I 2022 tumbuh sebesar 72% secara tahunan (YoY) menembus 326 juta transaksi.

Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga berhasil mencatatkan peningkatan pengguna sebesar 137% dari 23 ribu pada akhir 2021 menjadi 55 ribu akhir Juni 2022 lalu.

Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri juga melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 Kabupaten/Kota dan 29 Provinsi di Indonesia.

Melalui Smart Branch, Bank Mandiri menghadirkan layanan cabang yang mengedepankan peran teknologi namun tetap mempertahankan physical appearance atau layanan secara fisik dari kantor cabang yang lebih modern, nyaman, dan interaktif untuk memberikan Customer Experience terbaik kepada nasabah dalam bertransaksi karena dikembangkan dengan prinsip customer centric.

Dalam mendukung Transformasi Digital, Bank Mandiri secara konsisten turut melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat program Mandirian Siap Jadi Digital yang dituangkan dalam berbagai inisiatif.

"Untuk menyiapkan SDM yang relevan dengan perkembangan teknologi, Bank Mandiri mengutamakan prinsip No One Left Behind atau tidak ada peran dari Mandirian yang terpinggirkan. Karena kami meyakini, kualitas SDM yang adaptif dengan Gerakan Bersama dari seluruh Mandirian merupakan kunci keberhasilan transformasi digital dan keberlangsungan bisnis Bank Mandiri ke depan," terang Darmawan.

  • Bagikan