Camilan Vegan Kacang Mete Berkualitas

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

1.      Mampu memperkecil risiko penyakit jantung

Kandungan serat, vitamin, dan mineral yang terdapat pada kacang mete mampu menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) sehingga mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

2.      Mencegah anemia (kurang darah)

Zat besi dan tembaga yang ada dalam kandungan kacang mete dapat mengoptimalkan kerja dan produksi sel darah merah. Selain itu, mengonsumsi kacang mete juga dapat membuat sistem imun menjadi lebih baik.

3.      Sumber energi yang baik

Seperti jenis kacang-kacangan yang lain, kacang mete memiliki jumlah kalori dan lemak yang cukup banyak. 30 gram kacang mete memiliki 150 kalori dan 12 gram lemak. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan energi tubuh.

4.      Membantu menjaga kesehatan tulang

Kacang mete mampu menjaga kesehatan tulang dengan kandungan kalsium yang terkandung di dalamnya. Sehingga kacang mete dijadikan salah satu anjuran bagi anda yang memiliki masalah kesehatan tulang.

5.      Memelihara kesehatan mata

Antioksidan lutein dan zeaxanthin pada kacang dapat melindungi mata anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan kebutaan dan katarak.

6.      Mencegah batu empedu

Studi mengatakan bahwa mengonsumsi kacang mete mampu mengurangi resiko penyakit batu empedu. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan termasuk kacang mete mengandung lemak baik dan serat yang diperlukan tubuh.

  • Bagikan