Hamka B Kady Resmikan Rumah BSPS di Balang Baru Kota Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPR RI Hamka B Kady meresmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA 2022 di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (7/10/2022).

Program BSPS atau yang lebih dikenal dengan istilah bedah rumah ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat yang tidak layak huni secara swadaya.

Namun demikian, pemerintah memberikan stimulan agar mereka memiliki semangat gotong royong untuk membangun rumahnya agar bisa lebih layak huni, sehat dan nyaman

Hamka B Kady mengatakan, selain bertujuan meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni, masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya.

“Melalui Program BSPS ini, masyarakat bisa merasakan bantuan perumahan dari pemerintah agar rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni,” ungkap Politisi Golkar tersebut.

Lurah Balang Baru, Rizal Febrian memberi apresiasi dan terima kasih atas bantuan Program BSPS yang telah terealisasi 10 unit. Adapun persoalan lainnya adalah alas hak menjadi kendala dan akhirnya tidak diloloskan.

Namun demikian, masyarakat Balang Baru masih mengharapkan tambahan bantuan bedah rumah karena di wilayah tersebut masih banyak rumah yang terbilang tidak layak huni.

Selain bantuan BSPS, Anggota Komisi V DPR RI itu juga memberi bantuan berupa kursi untuk digunakan masyarakat dalam acara-acara tertentu.

"Mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Berharap bapak terpilih kembali di 2024," ujar Ketua RW Yusuf Sirajang. (*)

  • Bagikan