Kolaborasi BNNP dan Polda Sulsel Berantas Narkoba dari Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Ghiri Prawijaya menghadiri acara Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar dan Forum Grup Discussion (FGD) di Rumah Adat Desa Laikang Kec. Mangarabombang Kab.Takalar pada Kamis (13/10/2022).

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya dalam sambutan dan arahannya mengatakan, Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar di Desa Laikang merupakan bukti nyata dari Sinergitas antara BNNP Sulsel dan Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

Hal itu kata dia, sebagai upaya Pencegahan dan peredaran narkoba di Takalar. Nantinya semua komponen masyarakat dan Pemerintah Desa diharapkan ikut bergerak dan terlibat dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Saya mengapresiasi dan sangat mendukung pembentukan kampung tangguh bersinar di Desa Laikang Takalar, serta saya berharap menjadi contoh di desa lain untuk dapat secara bersama-sama untuk merespon kondisi darurat narkoba," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga perwakilan Desa Laikang Membacakan Ikrar Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar di hadapan Kepala BNNP Sulsel, Dirresnarkoba Polda Sulsel, dan para Forkopimda Takalar. Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar.

Di akhir kegiatan Raja Laikang ke-17 Andi Sukwansyah A.Lomba Karaeng Nojeng menyerahkan Cinderamata kepada Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Ghiri Prawijaya sebagai dukungan Desa Laikang terhadap Upaya P4GN.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Rahmawan menekankan kepada masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika ada pengguna narkoba yang didapatkan.

  • Bagikan