Baznas Parepare Gagas Kampung Zakat di Bacukiki

  • Bagikan

"Saran saya Baznas bisa membantu modal usaha yang tadinya Ballo bisa diolah menjadi gula Merah serta produk rumahan yang produktif dan menggerakkan ekonomi masyarakat," harap Sahar.

Menyimak argumentasi Camat Bacukiki tersebut serentak lima Komisioner Baznas Kota Parepare mendukung hal tersebut.

Saiful Ketua Baznas ini menyambut positif dan memberikan anggapan. "Insya Allah kami segera bawa ini ke rapat pleno Pimpinan karena
Ini program yang sangat strategis karena muara dari kewajiban berzakat itu adalah pemberdayakan masyarakat dalam sebuah komunitas sehingga para Muzakki (pembayar Zakat) bisa melihat dengan jelas asas manfaat dari zakat mereka.

Kedua dari aspek dakwahnya warga yang berprofesi penjual minuman keras Ballo ini bisa didekati dengan pemberian modal usaha yang sebelumnya usaha yang terlarang, merusak menjadi usaha bersama yang menghasilkan nilai ekonomis dan halal.

Juga dari aspek keamanan juga bisa diwujudkan karena Minuman Keras sebagai pemicu kriminalitas bisa ditekan karena sumber dan pusat distibusinya dialih fungsikan" kelas Ketua Baznas.

Dr Muh Hatta,Lc,MA Mengamini hal tersebut seraya menyarankan untuk segera mewujudkannya dengan melibatkan semua Stakeholder pemerintah, pihak swasta dan perguruan Tinggi. (*)

  • Bagikan