Tujuh Jabatan SKPD Kosong, Pemkot Parepare Bakal Gelar Lelang Jabatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Setelah promosi dan rotasi 90 pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV), Pemerintah Kota Parepare kini mempersiapkan untuk pengisian tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang lowong dan bakal lowong.

Tujuh jabatan itu akan diisi melalui job fit pejabat eselon II maupun seleksi terbuka atau lelang jabatan.

Hal ini diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe usai melantik 31 pejabat administrator dan 59 pejabat pengawas di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 14 Oktober 2022.

“Ada tujuh jabatan pratama mau dilelang. Satpol PP, Dinas Ketahanan Pangan, Asisten I, Kesbangpol, Dinas Perpustakaan, Dinas P3A, dan lainnya,” ungkap Taufan Pawe dalam sambutannya.

Taufan Pawe pun sudah meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Parepare untuk segera melakukan job fit. Segera bentuk tim seleksi untuk pengisian tujuh jabatan tersebut.

“Saya mau meneropong melihat kapasitas dan kemampuan pejabat eselon II. Ini terkait kepuasan Wali Kota terhadap kinerja pejabat eselon II. Dan kalau kita punya SDM kenapa harus ambil dari luar daerah,” ingat Taufan Pawe.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus membenarkan dalam waktu dekat segera dilakukan job fit khusus pejabat eselon II.

Job fit atau yang juga biasa disebut dengan person-job fit, adalah cara untuk menilai kecocokan karakteristik kandidat dengan suatu posisi di organisasi melalui kepribadian, soft skills, pengalaman, dan nilai-nilai (values) yang mereka miliki dalam bekerja.

  • Bagikan