Turut Berkontribusi di Porprov XVII, PGRI Sinjai Sumbang Beras dan Air Mineral

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sinjai ikut ambil bagian dalam mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

Caranya cukup unik, yakni menyiapkan beras untuk setiap kontingen Porprov Kabupaten/Kota yang datang ke Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Bantuan pangan berupa beras ditambah air gelas mineral dari PGRI diserahkan ke kontingen Porprov saat mereka diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, di Masjid Islamic Center Sinjai, Kamis (20/10/2022).

"Setiap kontingen Porprov yang resmi diterima oleh Panitia Pelaksana diberikan beras dengan jumlah 75 Kilogram (Kg) dengan air mineral 5 dos," kata Wakil Ketua 1 PGRI Sinjai, Muhammad Ridwan.

Beras dikumpulkan melalui program 1 liter beras yang sumbangkan oleh para pengurus PGRI Sinjai. Hal ini merupakan wujud kepedulian pengurus PGRI Sinjai dalam memeriahkan serta mendukung pelaksanaan pesta olahraga Akbar di Sulsel.

"Ini partisipasi dari program gerakan 1 liter beras yang kami kumpulkan dari teman-teman pengurus. Alhamdulillah kita salurkan ke teman-teman yang datang ke Kabupaten Sinjai dalam rangka Porprov," sambungnya.

Ridwan berharap beras dan air mineral ini diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan pangan para kontingen.
"Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan pangan kontingen dan atlet yang datang," harapnya.

Pelaksanaan Porprov 2022 Sinjai bakal berlangsung pada 22-30 Oktober mendatang. Pembukaan helatan Porprov dipusatkan di Stadion H. Andi Bintang Sinjai. (sir)

  • Bagikan