Berstandar Internasional, Ring Tinju Porprov XVII di Sinjai Sudah Siap Digunakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Ring tinju yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII berstandar Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA). Venue ini pun sudah siap digunakan oleh 18 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Sri Syahril mengatakan, ring yang akan digunakan untuk memperebutkan 21 medali emas, 21 medali perak, dan 42 medali perunggu sudah terpasang.

Kemudian, Lighting yang digunakan sangat layak. Ada 18 lampu sorot telah terpasang di atas ring. Termasuk menyewa lighting dan vendor. Termasuk sound sistem juga telah memenuhi standar.

"Kemarin sudah 80 persen pemasangan venue, kalau ringnya sudah terpasang, sisa perangkat yang lain," bebernya, Jumat (21/10/2022).

Persiapan maksimal ini dilakukan karena ingin memajukan olahraga khusunya cabang tinju di Sulsel. Termasuk menghargai semangat dan kerja keras Pemkab Sinjai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai sebagai tuan rumah.

"Bukan karena Pemprov dan KONI Sulsel tapi kami menghargai tuan rumah yang telah bekerja maksimal, makanya kami keluarkan biaya pribadi, termasuk Ketua Pertina Sulsel agar kegiatan ini sukses," tambahnya.

Diketahui, dari 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti event empat tahunan ini. Hanya 18 kontingen yang lolos berdasarkan hasil kualifikasi yang dilakukan pada November 2021. Beberapa kontingen yang tidak lolos tersebut diantaranya, Barru, Luwu, dan Wajo. (sir)

  • Bagikan