Intip Gebrakan T.R Fahsul Falah Enam Bulan Jabat Pj. Bupati Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Sejak dilantik pada akhir September 2023 lalu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah telah banyak melakukan terobosan dan melahirkan kebijakan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Hingga April 2024, masa kepemimpinannya di Kabupaten Sinjai telah terhitung selama kurang lebih enam bulan. Berbagai program pun telah dilakukan, hal itu buktikan keberhasilan T.R Fahsul Falah merealisasikan 8 program dan kegiatan unggulan lainnya.

Tentunya, semua kinerja tersebut berjalan sukses dengan dibantu sejumlah lintas sektor di Kabupaten Sinjai mulai dari Forkopimda, Anggota DPRD, para Kepala OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, ormas dan masyarakat Sinjai.

Suksesnya penyelenggaran pelaksanaan pemilu pada bulan Februari lalu merupakan tantangan awal yang berhasil dilalui dengan baik. Dalam pengendalian inflasi, Pemkab Sinjai berhasil menekan dan berada dibawah rata-rata nasional di awal tahun.

Ini tidak lepas dari berbagai program yang dilakukan seperti pemantauan harga kebutuhan pokok secara rutin, pelaksanaan pasar dan Gerakan Pangan Murah yang dampaknya dirasakan masyarakat serta program lainnya.

Untuk penanganan stunting telah melakukan berbagai langkah, seperti massif melakukan sosialisasi di setiap desa/kelurahan, skrining anemia pada remaja putri, pemberian tablet tambah darah, pemberian makanan tambahan berbahan pangan lokal bagi ibu hamil, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di Posyandu setiap bulan, pemberian imunisasi dasar lengkap dan lain-lain.

  • Bagikan