Tekan Inflasi, Pemkot Parepare Lakukan Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah sebagai rangkaian kegiatan berkolaborasi Dinas Ketahanan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Ir Muhammad Nur mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya inflasi sekaligus mendukung masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan sehat sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 20 hingga 25 Oktober, mendatang.

"Bahan pokok yang kami tawarkan di sini ada beras, bawang, cabe, ayam, sayur dan buah serta beberapa olahan makanan. Dan semua yang ditawarkan dalam kegiatan ini dari segi keamanannya bisa dijamin dan dari segi kesehatan kita yakin tidak ada bahan-bahan berbahaya," ujar Muhammad Nur, Kamis, (20/10/2022).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Selain murah, juga terbilang lengkap dan dijamin aman dari bahan berbahaya.

"Harganya lebih rendah dari pasaran, sangat membantu kebutuhan kami para ibu-ibu. Tadi belanja ayam, minyak, sama beras, dan gula pasir," ungkap Mursida, salah seorang masyarakat Parepare yang mengaku memperoleh informasi kegiatan itu dari media sosial. (*)

  • Bagikan