Rudianto Lallo Janjikan Satu Unit Mobil Ambulance untuk PKPM Sulsel

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPM Eka Darmawansyah mengatakan, selama menjalankan tugas kemanusiaan, pihaknya tak pernah mengharapkan sedikitpun bantuan dari pemerintah. Tanggungjawab dalam pembiayaan dalam menangani masyarakat yang diantar ke rumah sakit dilakukan dengan gotong royong.

"Kurang lebih dua tahun lamanya kami hadir melayani masyarakat, melayani sekitar 2000 lebih pasien, kami tak pernah berharap imbalan, ataupun bantuan, semuanya dari hasil anggota untuk membiayai sewa ambulance dan bahan bakarnya, terkadang kami menggunakan anggaran pribadi untuk menolong masyarakat," papar Eka.

Olehnya itu, lanjut Eka Darmawansyah ke depan berharap agar pemerintah dapat berpartisipasi, memberikan support agar kerja-kerja sosial PKPM semakin dilancarkan. Peran pemerintah sangat di harapkan dalam kelancaran segala aktivitas.

"Mitra kami dibawah adalah pemerintah, olehnya keterlibatannya sangat diharapkan, kendatipun hingga saat ini, pihak pemerintah dalam hal ini rumah sakit tetap melakukan sinergi dengan baik. Tapi sekali lagi kami butuhkan fasilitas berupa ambulance," ujarnya.

Pada kegiatan deklarasi dan pengukuhan ini turut dihadiri, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel yang diwakili Kadinsos, Wakil Bupati Sinjai, Sekda Kabupaten Pangkep, Sidrap, dan Menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan menantunya dr Udin Saputra Malik. (selfi/fajar)

  • Bagikan