Berkolaborasi dengan Pemkot, KNPI Parepare Gelar Resepsi Sumpah Pemuda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Para Pemuda di bawah komando Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Parepare berkolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar malam Resepsi Sumpah Pemuda 2022.

Kegiatan yang digelar di Gelanggang Pemuda Disporapar, Jalan Beringin No. 4 Parepare ini merupakan peringatan puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan selama sepekan.

Kegiatan itu dihadiri Asisten III, Eko W Ariyadi mewakil Wali Kota Parepare. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Amarung Agung Hamka.

Dalam kegiatan ini, aksi kolaborasi dari sejumlah organisasi kepemudaan dan pemerintah kota Parepare, hingga inovasi mewarnai Hari Sumpah Pemuda di kota bertajuk Kota Cinta BJ Habibie Ainun ini.

Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ramdhan mengatakan, pada malam resepsi ini diawali dengan pelantikan pengurus KNPI dan dirangkaikan pula KNPI Award sebagai ajang dalam memberikan apresiasi kepada para pemuda atas kontribusinya terhadap pembangunan di Parepare.

"KNPI sebagai wadah persatuan pemuda. KNPI akan terus menggelorakan semangat persatuan para pemuda dan akan terus mengambil peran dari pemuda kritis menjadi pemuda berpikiran konstruktif," seru Ramdhan, sapaan karib politisi muda partai Golkar Parepare ini.

Ia juga menekankan, selama kurang lebih sepekan dari 22 hingga 28 Oktober, pihaknya berkolaborasi dengan para pemuda dan Pemerintah Kota Parepare melalui Disporapar menggelar 16 item kegiatan, di antaranya Kemah Pemuda, Dialog Kepemudaan, Musikalisasi Puisi, Lomba Pemuda Pelopor, Karya Tulis Ilmiah, Cipta Inovasi Teknologi, hingga pelatihan kewirausahaan dan sosialisasi Perda Kepemudaan.

  • Bagikan