Setelah Sinjai-Bulukumba, Wajo Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XVIII 2026

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kabupaten Wajo siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVIII setelah Kabupaten Sinjai-Bulukumba tahun 2026 mendatang. Kesiapan ini pun telah mendapat dukungan dari KONI Kabupaten/ Kota di Sulsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wajo, Uty Mahmud mengatakan, KONI Sulsel telah membuka pendaftaran kesiapan menjadi tuan rumah beberapa waktu lalu.

Pada tahap pertama, sejumlah KONI Kabupaten/Kota menyatakan kesiapannya. Hanya saja, hingga waktu yang ditentukan, mereka tidak bisa menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan oleh panitia.

Sehingga, panitia dalam hal ini KONI Sulsel kembali membuka pendaftaran tahap kedua. Pada tahap ini Wajo, Bone, hingga Pare-pare mengajukan permohonan. Namun, sampai tanggal 20 Oktober, hanya Kabupaten Wajo yang melengkapi persyaratan yang diminta. Yakni, rekomendasi DPRD dan persetujuan Bupati.

"Kami sudah penuhi persyaratan, makanya pada tanggal 23 Oktober setelah pembukaan Porprov Sinjai diputuskan Kabupaten Wajo tuan rumah selanjutnya, hadir KONI Sulsel dan Kabupaten/Kota, mines tuan rumah," jelasnya, Minggu (30/10/2022).

Oleh karena itu, pihaknya optimis bisa menjadi tuan rumah pada event empat tahunan itu. Sehingga, venue yang ada di daerahnya segera dibangun dan diperbaiki.

Dia pun berharap, bantuan Pemkab Wajo, Pemprov Sulsel, hingga Pemerintah Pusat agar pembangunan venue bisa berjalan dengan lancar. "Kami sudah dapat 'lampu hijau' dari Pak Bupati dan DPRD makanya kami yakin bisa menyukseskan Porprov selanjutnya," tambahnya.

  • Bagikan