Maulid di DDI Mangkoso, Sekda Barru: Mangkoso Penuh Berkah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Kampus 2 Pondok pesantren DDI Mangkoso, gelar maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1444 H/2022 M, Senin (31/10/2022).

Sekda Barru, Dr Abustab, AB yang hadir mewakili Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, menyatakan, Mangkoso hari ini sesungguhnya mendapat Rahmat, selain meriah juga begitu banyak kalangan yang hadir, mulai pemerintah, para donatur serta alumni DDI Mangkoso.

Abustan menyebutkan bahwa kehadirannya di acara maulid menjadi berkah bagi dirinya baik secara pribadi dan pemerintah Kabupaten Barru. Hal ini karena mendapat amanah untuk mewakili bupati Barru yang sedang ada tugas di Jakarta.

Lebih lanjut Sekda Barru, bahwa Barru ini daerah kecil dan berpenduduk kedua tersedikit namun di Sulsel ini terbesar dalam pengumpulan zakat.

Hal ini karena tingginya kepercayaan masyarakat untuk membayar zakat kepada Baznas selama ini. Selain itu juga berkat keberhasilan AG Faried Wajdy MA yang memimpin Baznas.

"Di Barru ini total zakat tekumpul tahun ini Rp 2,3 M. Sebanyak lima persen zakat dari ASN. ASN ini sudah menjadi kewajiban mereka menyetor 2,5 persen setiap tahun," sebut Mantan Kadis Pendidikan Barru.

Jika ada bencana, Baznas menjadi garda terdepan. Baznas juga sangat perhatian kepada pendidikan keagamaan.

Diakhir sambutannya Abustan menyampaikan bila sebuah daerah akan maju maka jangan lupa pappaseng tomatoa.

Ketua Panitia Muhammad Agus menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara Maulid Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Tonronge.

"Tadi AG bersama Pak Sekda serta Wakil Ketua DPRD Sulsel berkeliling menyaksikan perluasan dan pengembangan Kampus II Tonronge.Disana akan dibangun lapangan sepak bola dan wisata religius" katanya.

  • Bagikan