Antrean Padat, Pelayanan Kesehatan Puskesmas Tempe Molor

  • Bagikan
Suasana antrean di Puskesmas Tempe Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo yang mendapat keluhan, Senin, 31 Oktober. (FOTO : IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

"Kalau dokter sudah ada. Dari tadi. Yang di poli pengkajian awal belum datang," beber pegawai perempuan yang enggan menyebutkan namanya ini.

Berkas pasien sudah terdaftar kian menumpuk di atas meja pengkajian awal klinis. Antrean pertama pun dipanggil pukul 09.02 Wita.

Sedangkan petugas poli pengkajian awal klinis ditunggu-tunggu baru datang pukul 09.09 Wita, mengenakan pakaian berwarna merah. Ia bergegas menuju mejanya.

Pengkajian awal klinis pada pasien merupakan proses kajian kepada pasien yang meliputi anamnese, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang serta kajian sosial untuk mengidentifikasi berbagai kebutuhan dan harapan pasien beserta keluarga.

Menyikapi hal itu, Kepala Puskesmas Tempe, dr. Suryana memilih tidak banyak berkomentar. Ia menyebutkan, waktu pelayanan di loket pendaftaran dibatasi. Berakhir sekitar pukul 11.00 Wita.

"Dimulai pukul 08.30 Wita sampai 11.00 Wita," sebutnya.

Terkait molornya pelayanan kesehatan kepada pesien. Ia enggan memberikan tanggapan. Pesan whatsapp yang dikirim juga ditanggapi. (man/fajar)

  • Bagikan