Beri Ceramah Refleksi 9 Tahun Kepemimpinan TP, Prof Hamdan Juhannis: Apa yang Tidak Ada di Parepare Sekarang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis PhD hadir membawakan ceramah refleksi 9 tahun kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, sekaligus membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin malam, 31 Oktober 2022.

Refleksi dirangkai peringatan Maulid berlangsung di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare, yang dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe bersama jajaran, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat.

Prof Hamdan membawakan ceramahnya secara santai diselingi guyonan segar, namun sarat pesan dan makna.

“Saya ini agak sibuk, tapi yang mengundang saya adalah sahabat terbaik saya (Taufan Pawe), jadi saya harus datang meski tadi di kampus baru habis pengukuhan guru besar. Kemudian malam ini sudah harus pulang, karena besok pagi harus ke Bali ikuti konferensi internasional. Nah, kalau Wali Kota Parepare, saya tidak ada daya dan upaya menolak, beliau terlalu baik,” ujar Hamdan membuka ceramahnya.

Di awal ceramahnya, dia mengulas tentang makna angka 9. “Sembilan angka prestasi. Itu angka paling tinggi. Urutan angka kuno, yang paling tinggi 9. Nanti ada angka 10 setelah ditemukan angka 0, tapi sudah bukan angka tunggal. Jadi 9 tahun itu menggambarkan prestasi dan pencapaian (Taufan Pawe). Apa yang tidak ada di Parepare sekarang,” ulas Hamdan.

Dia mengulas tentang stadion yang berstandar nasional sudah ada di Parepare, yakni Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Dan sekarang PSM Makassar bermain di Stadion GBH sebagai markasnya untuk gelaran Liga 1 Indonesia.

  • Bagikan