Momentum Hari Pahlawan Nasional, Andi Sudirman Ajak Masyarakat Teladani Perjuangan Para Pahlawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis, 10 November 2022.

Dalam amanatnya, Andi Sudirman mengatakan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Selain itu, dalam momentum Hari Pahlawan ini, Gubernur Sulsel mengajak masyarakat untuk menjadikan Perjuangan Para Pahlawan sebagai tauladan.

“Hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November menjadi momentum untuk terus mentauladani pahlawan yang telah berjuang untuk negera ini,” kata Andi Sudirman.

Selain itu, Gubernur Sulsel juga menyebutkan kondisi pandemi yang terjadi sehingga mempengaruhi ekonomi, menyebabkan inflasi harus bisa ditangani dengan baik.

"Paling penting bagaimana memenangkan isu tidak baik dan kondisi pandemi yang menyebabkan inflasi, bagaimana kita menjadi orang bersatu dan berjuang untuk memenangkannya," sebutnya.

Mengenai maraknya kejahatan jalanan seperti begal dan premanisme, Gubernur sulsel mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, karena pemerintah juga memiliki keterbatasannya.

"Setiap persoalan tidak bisa diselesaikan sendiri, kami pemerintah provinsi maupun kota atau kabupaten tentunya butuh dukungan masyarakat dan orangtua khususnya melihat pergaulan anak-anak kita sekarang,” lanjutnya.

Ia menambagkan, dalam pembinaan keluarga, sangat penting dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Bagikan