Resmi Terbentuk, L-9 Community Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas Lembaga 9 alias "L-9 Community" yang terdiri dari sejumlah pegawai Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX dan perwakilan perguruan tinggi swasta di wilayah IX serta anggota Komunitas Penikmat Kopi (KPK), resmi terbentuk.

Kepala LLDIKTI IX Drs. Andi Lukman, M.Si bahkan terlibat aktif dan menjadi Ketua Dewan Pembina. Peresmian L-9 Community ditandai dengan penyematan pin sekaligus penobatan L-9 Community sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu.

Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman, menyampaikan dukungan penuh pada komunitas ini. Dia berharap L-9 Community dijadikan wadah silaturrahmi dan keakraban sesama pegawai LLDIKTI, khususnya pegawai yang mempunyai kendaraan N-Max / X-Max. Untuk struktur, Andi Lukman berharap komunitas ini nantinya dipimpin orang muda. Ia menyebut nama Direktur Bosowa Education Initiate (BEI) Unibos, Dr Ir Lukman Setiawan sebagai salah satu yang layak.

"Sehingga komunitas ini dibentuk dengan nama L-9 Community yang berarti komunitas kendaraan dalam lingkup LLDIKTI IX. Alhamdulillah karena kita juga dinobatkan sebagai Pelopor Keselamatan Berlalulintas," kata Lukman.

Pagi tadi, dilakukan penyematan PIN Pelopor dari Ditlantas Polda Sulsel sebelum touring sekira 30 kendaraan dari Kantor LLDIKTI IX ke Pantai Biru. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Astu menyampaikan L-9 Community nantinya menjadi rule model Ditlantas Polda Sulsel Goes to Campus di Wilayah LLDIKTI IX, dalam memberikan imbauan kepada mahasiswa terkait Keselamatan Berlalulintas dan Disiplin Berlalulintas.

  • Bagikan