Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra Edukasi Safety Riding ke Pelajar di Makassar

  • Bagikan

Kepala Sekolah SMKN 7 Makassar, Herwelis mengatakan pelatihan aman berlalu lintas sangat bermanfaat dan berguna bagi para siswa. Sebab memang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah.

" Hal ini baik diajarkan sejak dini agar tertanam budaya untuk selalu aman berkendara di jalan raya bagi keselamatan dirinya sendiri dan juga pengguna jalan lain," ucapnya.

Lalu hari kedua, aksi Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui transplantasi 2.000 terumbu karang yang terletak di pulau Kodinareng Keke, Makassar.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar mengaku Transplantasi terumbu karang merupakan, salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang. Guna dapat menjadi solusi untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah rusak dan menciptakan habitat baru.

Sehingga dapat mendukung ekosistem perikanan di laut dan mencegah terjadinya erosi serta kerusakan lingkungan.

Rangkaian Estafet Peduli Bumi telah di wujudkan di 5 kota dan akan berlanjut di 2 kota lainnya. Program-program berkelanjutan ini, dicanangkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek untuk menyejahterakan Bumi dan aspek kehidupan di dalamnya.

Rangkaian ini diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang dan memberikan peace of mind kepada masyarakat Indonesia.(*/)

  • Bagikan