Transformasi Digital, BKPSDMD Gelar Workshop Teknologi Informasi Bagi ASN Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Dalam rangka pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus untuk mendukung pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam mendukung kinerja ASN lingkup pemerintah kota (Pemkot) Parepare.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare melaksanakan Workshop Implementasi Penggunaan Teknologi Informasi di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Senin-Selasa (12-13/12/2022).

Hadir sebagai narasumber, wakil rektor bidang akademik Institut Teknologi BJ. Habibie (ITH), Dr. Eng. Armin Lawi, S. Si., M. Eng. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus serta peserta dari perwakilan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berjumlah 34 dan mengutus 3-4 orang untuk menjadi peserta.

Armin Lawi mengatakan, peserta dilatih untuk membuat laporan kegiatan yang berbasis pada data. “Kita namakan itu, sistem informasi eksekutif. Sistem informasi yang dipersiapkan untuk pimpinan mereka, agar informasi yang berkaitan dengan unit kerja masing-masing bisa dipahami,” ujar Armin Lawi.

“Yang dilakukan itu cara mengoleksi data, mengumpulkan data berdasarkan kebutuhan atau keperluan dari unit kerja masing-masing. Setelah itu dilakukan manajemen dan tata kelola data, sebelum hasilnya didiskusikan dan divisualisasikan,” lanjutnya.

Rencananya kegiatan tersebut akan berlanjut, sebab para peserta lebih senang pembuatan dashboard laporan yang diimplementasikan ke dalam bentuk website.

Peserta cukup antusias mengikuti workshop tersebut, dibuktikan dengan semangat para pesertandalam memperhatikan dan menyimak penjelasan serta langkah-langkah penyampaian dari narasumber. (why)

  • Bagikan