Monitoring Percepatan Stunting, Sekda Barru: Pencegahan Juga Jadi Perhatian Kita

  • Bagikan

Berbicara tentang permasalahan stunting ini juga berarti membahas bagaimana SDM kita di masa yang akan datang. Pola pikir kita harus menjangkau 10 hingga 20 tahun ke depan.

“Benar efeknya bukan hari ini, tetapi gerakan kita dalam menekan angka pertumbuhan stunting akan berefek pada indeks kualitas SDM Kabupaten Barru di masa depan. Ini persoalan kualitas SDM, bukan hal yang boleh disepelekan, harus selalu mendapat atensi lebih,” ungkapnya.

Ketua Tim TPPS Provinsi Sulawesi Selatan Ir Muhammad Marhum Latif,MM sebelum menyampaikan inti sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan tim dari berbagai bidang keilmuan yang ikut dalam rombongan. Kemudian melanjutkan inti kedatangannya di hadapan para peserta yang hadir.

"Sesuai amanat perpres 72 tahun 2021 kita membentuk tim ini dengan mengoptimalkan percepatan penurunan stunting secara nasional 14% oleh karena itu di samping balita kami juga memaksimalkan vitamin penambah darah untuk anak gadis di sekolah-sekolah SeSulawesi Selatan"ungkapnya.

Turut hadir Tim TPPS dari Provinsi Sulawesi Selatan, Para Kepala OPD, USAID ERAT, Para Camat, Kepala KUA Kecamatan Barru, Kapus, Para Kades/Lurah.

  • Bagikan