Jemput Perayaan Natal 2022, Polrestabes Makassar Siapkan 404 Pasukan Pengamanan

  • Bagikan
Kapolrestabes kota Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Jemput perayaan Natal, Polrestabes kota Makassar melakukan pengamanan di sejumlah titik di Makassar.

Kapolrestabes kota Makassar Kombes Budhi Haryanto kepada awak media mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personil sebanyak 404 orang.

Total 404 orang personil tersebut kabarnya akan mengamankan 144 titik gereja yang mengadakan ibadah Natal. Per 24 dan 26 Desember 2022.

"Berbagai ancaman yang sudah kita prediksi sudah kita antisipasi, dengan cara kita lakukan langkah-langkah intelegen. Dengan cara membaca gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi," ujar Budhi, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, Budhi menegaskan, akan menempatkan anggota di beberapa pos. Khususnya di Gereja yang menyelenggarakan ibadah Natal.

"Kita berharap, kerjasamanya dengan seluruh elemen masyarakat sampai dengan ibadah Natal selesai," tandasnya.

Dikatakan Budhi, setiap Gereja akan dijaga minimal 4 personil. Tergantung besar atau kecilnya Gereja. Jika kapasitas Gereja besar, maka personilnya juga bisa lebih dari 4.

"Tergantung besar kecilnya gereja. Tapi minimal 4. Kalau yang besar lebih," tegas Budhi.

Adapun Ops Lilin, tambah Budhi. Polrestabes mengadakan Pos Pam dan terpadu. Untuk pengamanan jelang Natal, penyisiran yang dilakukan sifatnya sterilisasi.

"Orang-orang yang dicurigai nantinya kita akan mengambil langkah. Pos Pam ada di 7 titik, ada di Polsek Panakkukang, Tamalanrea, dan Mamajang," tutupnya.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan