Danny Pomanto Bakal Tuntaskan Mega Proyek 2023, Mulai Macca hingga Government Center

  • Bagikan
Danny Pomanto.

Hal yang paling menarik dari longwis ini ialah semua unsur terlibat bahkan setiap lorong itu dibuat dewan lorong yang terdiri atas orangtua, perempuan dan millenials.

Masing-masing lorong, kata orang nomor satu Makassar ini, mendesain lorongnya sendiri, seperti drainasenya, melukis dan mengkreativitaskan lorongnya.

Selanjutnya, dengan telah diluncurkannya kendaraan listrik Co'mo maka akan menjadi fasilitator bagi tamu-tamu untuk menuju ke lorong wisata.

Co'mo, ujar Danny ialah bagian dari upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam hal kendaraan listrik dengan desain canggih karena menggunakan sensor dengan kendali melalui smartphone.

"Paling menarik ialah sistem pengisian baterainya dengan energi matahari. Jadi double baterai, ketika habis yang satu maka pindah ke lainnya dan yang habis terisi sendiri. Kenapa? Karena kalau dari energi matahari maka full kita mendukung transformasi menuju energi terbarukan. Pemkot menargetkan 15 unit untuk masing-masing kecamatan," ujarnya.

Di samping itu, untuk mega proyek fisik di antaranya seperti merevitalisasi Pantai Losari akan dibuat dengan investasi sekira Rp5 Triliun.

Hal ini, lanjut dia, sudah masuk list Badan Penanaman Modal Nasional dan provinsi. Didesain se-menarik mungkin, apalagi menurut Sunset Water Magazine, sunset Makassar di sepanjang 1,5 km Pantai Losari termasuk dalam 8 sunset terbaik di dunia.

Selain itu, proyek fisik lainnya, pelaksanaannya sudah tender dini, kecuali yang investasi ditender tahun depan. Persiapannya sudah dari tahun ini. Jika on progres dan semua berjalan baik maka Desember 2023 sudah selesai.

  • Bagikan