Danny Pomanto Bakal Tuntaskan Mega Proyek 2023, Mulai Macca hingga Government Center

  • Bagikan
Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto sudah mempersiapkan penuntasan mega proyek Makassar pada 2023 menuju cita-cita kota dunia.

Danny-sapaan akrabnya mengatakan mega proyek 2023 bukan karena megah dan besarnya saja tetapi bagaimana program itu menjawab permasalahan masyarakat dan menjadi solusi.

Beberapa mega proyek itu sendiri, tercatat seperti kelanjutan Lorong Wisata (Longwis), Kendaraan Listrik (Co'mo) dan proyek fisik seperti Revitalisasi Pantai Losari, Pembangunan Makassar Core City Arena (Macca), Sirkuit, Makassar Government Center yang mana di dalamnya ada Mal Pelayanan Publik, Mal Investasi, Mal Inovasi dan UMKM.

"Jadi ini menjadi solusi besar. Seperti lorong wisata yang mana berlangsung di gang-gang (lorong-lorong). Kelihatannya kecil tetapi jumlahnya besar. Sampai saat ini sudah ada 1.092 lorong. Tahun depan ditambah 1.000 lorong lagi dan harapannya pada akhir masa jabatan saya sudah sampai 5.000 lorong," kata Danny, di sela-sela acara Speak After Lunch 'Mega Proyek 2023 Menuju Makassar Kota Dunia' di Studio INews Tv, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Ia katakan Longwis merupakan serial program untuk lorong-lorong di Makassar, dari awalnya Lorong Garden yang berhasil membuat masyarakat punya harapan untuk memperbaiki kehidupannya melalui dukungan Pemerintah Kota Makassar.

"Seri terakhir ini adalah Lorong Wisata. Ini menjawab persoalan Food Sekuriti atau Keamanan Pangan, Ekonomi, Sosial, Smart City dan konten lainnya yang ditotal menjadi 18 konten. Jadi ada inovasi food sekuriti, sirkulasi ekonomi masyarakat, lebih dari itu membuat masyarakat kompak," ungkap Danny.

  • Bagikan