Menyusuri Pesisir Pantai, Ketua TP PKK Barru Serahkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU- Ketua TP PKK kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS., bersama Dinas Sosial (Dinsos) Barru melalui Bidang Jaminan Sosial (Jamsos) Darmiati menyusuri pesisir pantai di Kecamatan Soppeng Riaja dan Balusu menyerahkan bantuan, Kamis (29/12/2022).

Hasnah Syam, bersama tim Dinas Sosial bergerak untuk menyerahkan bantuan berupa beras dan tenda. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu.

Lokasi yang dikunjungi ketua Penggerak PKK Kabupaten Barru ini Lingkungan Burancie kelurahan Mangkoso, Minangatoa desa Ajakkang dan Bawasalo desa Lampoko.

Menurut Anggota DPR RI ini, kunjungan ini adalah wujud kepeduliannya selaku Ketua PKK sekaligus Anggota DPR RI kepada warga pesisir, dimana pada saat ini Barru sebahagian besar dilanda cuaca ekstrim dan gelombang tinggi air laut yang sangat berdampak pada warga di pesisir dan masyarakat tidak bisa melaut.

"Kami hadir langsung meninjau kondisi warga dan membawa sedikit bantuan untuk keperluan sehari hari. Hal ini sebagai wujud kepedulian kami, terkhusus untuk warga pesisir," katanya.

Dalam kesempatan ini, Hasnah juga menghimbau masyarakat untuk selalu berzikir dan berdoa, agar ditengah kondisi cuaca ekstrim ini bisa terhindar dari segala bencana.

"Dapat kita lihat sendiri banyaknya bencana yang terjadi seperti tanah longsor, banjir dan gelombang tinggi air laut. Oleh karena itu mari kita perbanyak zikir dan doa, agar kita terhindar dari segala bencana," ungkap Hasnah.

Sebagai bentuk wujud kepedulian PKK Kabupaten Barru, maka bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, semoga menjadi berkah bagi kita semua.

  • Bagikan

Exit mobile version