Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga, Muhammadiyah Galesong Utara Dirikan Posko Bencana

  • Bagikan

Fajar.co.id, Takalar -- Angin Puting Beliung menerjang tiga dusun yang berada di Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar yakni di dusun Tamalate, dusun Bontotangnga dan dusun Soreang, pada Jumat, 23 Desember 2022.

Puting beliung yang terjadi merusak puluhan rumah warga yang berada di tiga dusun tersebut, menurut data yang berhasil dihimpun dari Pemerintah Desa Tamalate setidaknya ada 73 rumah yang mengalami kerusakan mulai dari kerusakan parah, sedang dan ringan. Kerusakan paling banyak terjadi di Dusun Tamalate yakni sebanyak 57 rumah, kemudian di dusun Bontotangnga sebanyak 12 rumah, dan di dusun Soreang sebanyak 4 rumah.

Merespon bencana tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galesong Utara langsung mendirikan Posko Siaga Bencana yang berpusat di Sekretariat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galesong Utara yakni di Masjid Al-Ikhlas.

H. Muh. Amri Muhammad Dg Siallu selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Galesong Utrara mengatakan bahwa posko yang kita dirikan ini adalah bentuk kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah kepada Masyarakat yang terkena Musibah yang berada di wilayah kecamatan Galesong Utara. Lebih lanjut Haji Siallu sapaan akrabnya mengatakan bahwa kami akan mengumpulkan donasi dari warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban saudara kita. Bantuan dapat berupa Bahan Makanan, Beras maupun Uang Tunai tandas Amri Siallu.

Mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan posko akan terbuka, dan kami juga akan mengerahkan kader muda Muhammadiyah yakni IPM untuk bisa menjemput donasi di rumah warga yang tidak sempat ke posko. Donasi dapat juga dikirimkan melalui Rekening BRI 5091-01-011315-53-9 Atas Nama Muh. Amri Muhammad.

  • Bagikan