Ikuti Arahan Gubernur, Basarnas Sulsel Kembali Lakukan Operasi SAR KM Kasman Indah 06

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau dikenal dengan BASARNAS Sulawesi Selatan kembali melakukan pencarian terhadap korban tenggelamnya KM Kasman Indah 06 di Perairan Pulau Lambego, Kec. Pasimarannu, Kab. Kepulauan Selayar, Minggu (8/12/2022).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk membuka kembali Operasi SAR terhadap 6 (enam) orang korban yang sampai saat ini belum ditemukan. Operasi SAR tersebut dilakukan menggunakan KN SAR Kamajaya yang bertolak ke lokasi kejadian sejak pukul 09.00 WITA dan mulai melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulsel Amson Padolo menyampaikan bahwa dilanjutkannya pencarian korban tersebut merupakan wujud komitmen Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Kepedulian bapak Gubernur yang sejak musibah tersebut terjadi, berusaha dengan segala upaya agar korban dapat ditemukan," kata Amson saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Ia pun meminta seluruh masyarakat mendoakan agar operasi pencarian tersebut berjalan lancar dan maksimal.

"Mari kita sama-sama berdoa, semoga usaha dari tim ini dapat memberikan hasil seperti yang kita harapkan," pungkasnya.(*)

  • Bagikan