Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Kunker ke Jawa Barat

  • Bagikan

"Dan kerja sama ini dilakukan sampai ke tingkat desa," kata Atalia.

Selain itu, Atalia memberikan informasi kepada seluruh para peserta yang hadir terkait masalah stunting, yang dapat dicegah dengan cara memberikan asupan gizi dan pola pengasuhan yang baik, agar seribu hari kebaikan saat janin hingga bayi berusia dua tahun.

Sebagai Bunda Genre Provinsi Jawa Barat, ia mengajak untuk ikut mencegah terjadinya stunting. Pertama, memiliki perencanaan yang matang dalam membangun keluarga. Kedua, hindari stunting sejak dini melalui take care atau pusat inovasi dan di masa pelajar. Ketiga ingat semangat 2125 keren, menikah di usia yang ideal.

Untuk itu, dalam Keppres nomor 72 tahun 2021 penurunan stunting harus dilakukan dengan cara hosting, integratif, dan berkualitas, serta melalui koordinasi dan sinkronisasi.

"Saya berharap agar seluruh stakeholder baik Pemprov, Pemkab, Pemkot, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa, tak terkecuali dan pengurus PKK di dalamnya agar bersama-sama mencegah stunting. Bersama PKK, stunting harus zero di tahun 2023," tandasnya. (*)

  • Bagikan