Reklamasi Kawasan Pulau Lae-lae Ditarget Selesai Tahun Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Reklamasi Kawasan Pulau Lae-lae bakal dikebut. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan reklamasi selesai tahun 2023 ini.

“Kita targetkan tahun ini selesai untuk reklamasi Lae-Lae itu, tentu tim monev akan berjalan kemudian bagaimana proses pelaksanaan reklamasi,” kata Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari, dalam keterangannya, Rabu, (11/1/2023).

Dia mengatakan, dengan pelaksanaan reklamasi ini, masyarakat bisa menikmatinya termasuk sebagai destinasi wisata baru.

“Masyarakat Sulawesi Selatan bisa mendapatkan lebih banyak destinasi, begitu pun masyarakat di luar Sulawesi Selatan bisa datang kesini menikmati destinasi wisata,” ucapnya.

Lanjut kata dia, per dua Minggu proses reklamasi itu akan dilaporkan terus, termasuk dari pihak Pemprov dan PT Yasmin akan melakukan evaluasi.

Bahkan kata Mantan Kadis Kesehatan Sulsel ini, KPK sendiri siap turun tangan jika ada pihak yang menghambat proses perizinan.

“Kalau ada pihak-pihak yang tanda kutip yang menghambat proses-proses perizinan laporkan ke KPK,” ungkapnya.

“Jadi semua pihak, kita pun di Pemprov terus berupaya memaksimalkan tentu agar reklamasi ini bisa berjalan dengan sesuai yang dijadwalkan,” tambahnya.

Olehnya itu, pemerintah provinsi segera membentuk Tim Khusus dengan melibatkan beberapa OPD seperti Biro Hukum, Biro Ekonomi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Perkimtan, Inspektorat dan asisten II. (selfi/fajar)

  • Bagikan