Selain BBPMP, BBGP Sulsel Turut Apresiasi Komitmen Bupati ASA Tingkatkan SDM Pendidikan di Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulsel turut mengapresiasi komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan di Kabupaten Sinjai. Bentuk komitmen itu terlihat dari program guru penggerak yang diikuti oleh sejumlah guru di daerah ini.

Harisman, BBGP Sulsel mengatakan, jumlah guru penggerak di Kabupaten Sinjai sudah mencapai puluhan orang. Dan, pada pendaftaran guru penggerak angkatan ke IX, jumlah calon dari Kabupaten Sinjai mencapai 200 orang.

Antusiasme para guru ini kata dia tak terlepas dari dukungan penuh dari Bupati Sinjai bersama jajaran Dinas Pendidikan. Apalagi, alumni sekolah penggerak nantinya akan diberdayakan untuk menjadi kepala sekolah.

"Kami apresiasi komitmen ini, setelah mereka menjalani pendidikan sebagai guru penggerak, mereka bisa diberdayakan menjadi kepala sekolah, tidak ada lagi pendidikan calon kepala sekolah," bebernya.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulsel mengapresiasi komitmen Bupati ASA dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar di semua satuan pendidikan. Komitmen itu bukan sekadar wacana, sebab ia bersama rombongan telah menyaksikan dan wawancara secara langsung guru-guru di beberapa sekolah.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada BBPMP dan BBGP Sulsel yang telah melakukan kunjungan di Bumi Panrita Kitta untuk melihat langsung kerja-kerja di Dinas Pendidikan.

“Ini merupakan hal yang sangat berharga bagi kami. Semoga bisa memberikan manfaat, dan segala kekurangan yang ada kedepannya bisa lebih baik dan juga bisa mendapatkan bantuan dari pihak-pihak lain,” ujarnya.

  • Bagikan