Tak Bisa Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Prof Umar Congge, Pj Bupati Sinjai Kunjungi UMSi Lebih Awal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Prof. Umar Congge akan dikukuhkan sebagai guru besar sekaligus dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) periode 2024-2028 pada Senin, (27/05/2024) besok.

Dengan adanya jadwal kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) di Makassar. Karenanya itu, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melakukan kunjungan khusus ke kampus UMSi untuk memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Prof. Umar Congge, Minggu (26/05/2024) siang.

Sebab, Pj Bupati T.R harus menghadiri kunjungan kerja Mentan RI di Makassar di waktu yang bersamaan dengan pengukuhan Rektor UMSi.

"Saya ucapkan selamat kepada Prof. Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si terkait dengan pengukuhannya sebagai guru besar dan juga sebagai Rektor UMSi. Saya hadir di sini menyampaikan permintaan maaf, karena besok saya harus menghadiri rapat dengan bapak Pj Gubernur dan bapak Menteri Pertanian di Makassar. Ini tidak boleh diwakilkan," ucap T.R.

Karena dirinya harus menghadiri agenda kunjungan Mentan di Makassar, Pj Bupati akan diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib pada pengukuhan guru besar dan pelantikan Rektor UMSi di Gedung Pertemuan.

"Insya Allah besok yang akan mewakili saya di pelantikan Rektor UMSi, saya diwakili oleh bapak Kepala Dinas Pendidikan," pungkasnya. (sir)

  • Bagikan