Tim Penggerak PKK Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit

  • Bagikan

Untuk itu, kegiatan ini sekaligus merupakan salah satu program untuk bagaimana menurunkan angka stunting di Sulsel khususnya untuk melakukan operasi celah bibir dan lelangit baik anak-anak yang terpapar bibir sumbing dan tidak menutup kemungkinan juga dilakukan untuk orang dewasa.

"Salah satu komitmen kami (Tim Penggerak PKK Sulsel) adalah turut berperan aktif dalam upaya peningkatan masyarakat provinsi Sulsel," ungkapnya.

Selain itu, pesan dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina, mengatakan semoga kegiatannya bisa berjalan dengan lancar dan berkesinambungan secara "countinue" dari tahun ke tahun.

Ketua PDGI cabang kota Palopo, drg. Andi Murniati, M.Kes FHIHFAA mengatakan, jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang dipusatkan di kota Palopo.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Seminar Hands On dan Operasi Celah Bibir dan Lelangit yang telah dilaksanakan dari kemarin hingga hari ini.

Menurutnya, ini adalah sebagai bentuk darma bakti kepada PDGI cabang Palopo, untuk masyarakat di tanah Luwu, karena PDGI cabang Palopo ini, bagian dari pemerintahan yang terdiri dari dua kabupaten dan satu kota.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pemerintah daerah kota Palopo dan se-Luwu raya," ucapnya.

Ia juga menambahkan jika kegiatan ini merupakan bentuk ajang mempromosikan Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) dr. Palemmai Tandi dan sekaligus mendukung program pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan kota Palopo, dr Nasaruddin Nawir Sp.OG (K) MARS dalam sambutannya mengatakan jika sebagai kota jasa, lebih menekankan pada kegiatan seperti saat ini. Sehingga kota Palopo sebagai kota wisata kesehatan sesuai program dari bapak walikota Palopo dan ini sudah lama berjalan.

  • Bagikan