Turun Langsung Salurkan Sembako ke Korban Banjir, Mayjen Totok Imam Santoso Diapresiasi Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Totok Imam Santoso menyambangi lokasi banjir di Romang Tangngayya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (21/2/2023).

Pada kesempatan itu, Totok yang didampingi Pejabat Utama Kodam XIV Hasanuddin, menggunakan perahu karet mengunjungi keduaman warga untuk memberi sembako.

Jenderal bintang dua itu bahkan bercengkrama dan berbaur bersama warga, terkhusus anak-anak.

“Banjir yang menerjang Romang Tangaya ini mengakibatkan masyarakat yang dulunya berprofesi sebagai seorang petani, terpaksa beralih menjadi nelayan akibat banjir yang mengakibatkan gagal panen,” ungkapnya, dikutip dari pernyataan resmi.

Kunjungan itu diapresiasi oleh warga. Ruslan, salah seorang warga bilang sangat terbantu dengan pemberian sembako itu.

“Kami terbantu dengan bantuan yang diberikan. Terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah datang melihat langsung kondisi kami dan membawakan bantuan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, banjir yang telah merendam Romang Tangngayya sejak dua pekan terakhir, membuat dirinya dan masyarakat kesulitan akses.

“Sudah dua minggu ini kami kesulitan untuk keluar rumah. Sehingga kami berusaha memasang jaring,” ujarnya.

Senada dengan itu, Camat Manggala A. Anshar menyampaikan rasa terima kasih kepada Totok dan seluruh pihak Kodam XIV Hasanuddin.
(Arya/Fajar)

  • Bagikan