Pertama Kali Terbentuk, Pengurus DPW APWISINDO Sulsel Resmi Dilantik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pondok Wisata Indonesia (APWISINDO) Sulawesi Selatan resmi dilantik. Pelantikan pengurus pertama di Sulsel itu dilakukan di Baruga Patingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Rabu 22 Februari 2023.

APWISINDO merupakan organisasi profesi yang eksistensinya berada di seluruh wilayah Indonesia dengan tingkatkan Dewan Pengurus berjenjang ditingkat pusat, wilayah dan cabang.

Salah satu program dari APWISINDO Sulsel adalah meningkatkan perekonomian di desa seperti memfasilitasi hadirnya pondok wisata serta pelatihan pemberdayaan warga di desa-desa wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketua DPW Asosiasi Pondok Wisata Indonesia Sulsel, Haeruddin Nurman mengatakan organisasi APWISINDO hadir untuk memajukan sektor kepariwisataan mulai dari tingkat desa.

Menurutnya, pembangunan ekonomi di Sulsel harus dibangun dari bagian terkecil menuju bagian yang lebih besar. Ketika desa sudah mandiri, maka Sulsel juga akan mandiri. Karena itu, APWISINDO akan mendorong pemerintah dalam memajukan perekonomian di desa-desa wisata.

“Memang kami ini masih cukup baru, tapi program di beberapa desa-desa itu sudah berjalan. Mulai dari memfasilitasi beberapa desa untuk mendapat program bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

Haeruddin menegaskan tujuan utama hadirnya APWISINDO adalah memajukan desa-desa wisata yang ada di Sulsel, dengan memfasilitasi program pemerintah pusat untuk membangun desa wisata yang memadai sesuai standar hospitality.

  • Bagikan