Apresiasi Sikap Sigap Polisi Soal Keamanan, Pengurus Masjid Al Markaz: InsyaAllah Jemaah Akan Nyaman Beribadah

  • Bagikan
Pengurus Masjid Al Markaz

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Mengingat Ramadan yang sebentar lagi menyapa kaum Muslimin, Sekretaris Umum Masjid Al Markaz Najamuddin Majid mengapresiasi sikap sigap dari kepolisian yang sudah mulai mempersiapkan sistem pengamanan.

Di hadapan awak media, Najamuddin menuturkan pada dasarnya pihak Masjid Al Markaz ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada para jamaah.

Dengan adanya perhatian dan koordinasi dari Polrestabes Makassar, Najamuddin menatap ibadah Ramadan nantinya akan berjalan dengan aman.

"Insyaallah jamaah akan nyaman melaksanakan ibadah dengan tertib. Tentu berbeda dengan sebelum-sebelumnya," ujar Najamuddin, di Masjid Al Markaz pada Jumat (24/2/2023).

Diakui Najamuddin, posisi Masjid yang berada di tengah-tengah segitiga cemas (istilah yang dia berikan) membuat pihaknya merasa tidak aman.

Terlebih, pada Ramadan nantinya dipastikan jamaah Masjid akan membeludak lebih banyak dari hari-hari biasanya.

"Memang posisi masjid itu kan orang bilang segitiga cemas, bukan segitiga emas. Dari sebelah sana, Maccini yang sering anak-anak nakal itu, Kandea, Sapiria yang orang bilang pusatnya narkoba itu," lanjutnya.

Tambah Najamuddin, titik temu para bang jago tersebut di Masjid Al Markaz. Perbuatan terlarang seperti perang antar kelompok pun kerap tak terhindarkan.

"Sering titik temunya mereka di sini. Perang-perangan apa, yang korban kan jemaah masjid. Penting memang untuk memperkuat sektor keamanan," tandasnya.

Terkait lahan parkir yang kabarnya bakal dibangun, Najamuddin mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Makassar.

  • Bagikan