Jelang Ramadan, Polrestabes Makassar Jamin Keamanan Beribadah di Masjid

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jelang Ramadan, Polrestabes Makassar memberikan jaminan keamanan bagi jemaah yang melaksanakan ibadah di Masjid.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto, saat mengadakan Jumat Curhat dengan para tokoh agama di Masjid Al Markaz.

"Sistem pengamanannya mulai disiapkan," ujar Budhi, Jumat (24/2/2023).

Dikatakan Budhi, setiap masjid nantinya akan diberikan bantuan pengamanan. Khusus Masjid yang besar akan ada pos polisi yang didirikan di sana.

Menurut Budhi, menyiapkan pengamanan pada Ramadan merupakan sesuatu yang wajib dilakukan kepolisian.

"Kita persiapkan sistem pengamannya dengan baik untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan menciptakan ketertiban," lanjutnya.

Lanjut Budhi, seperti di Masjid Al Markaz, nantinya Polrestabes Makassar akan memberikan bantuan pengamanan.

Dituturkan Budhi, masyarakat yang datang berkunjung melaksanakan ibadah Ramadan dapat merasakan keamanan dan kenyamanan.

Perwira polisi berpangkat tiga melati itu melihat, setiap Masjid khususnya yang besar seperti Al Markaz, setiap tahunya punya potensi terjadi gangguan keamanan yang tinggi.

Hal itu disebabkan tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun pusat perbelanjaan yang tinggi.

"Potensi gangguan keamanan itu pasti ada, namanya kerumunan massa pasti ada. Pencurian, jambret pasti ada. Itulah makanya perlu kolaborasi dengan pihak masjid terkait keamanan," bebernya.

Khusus di Al Markaz dikatakan Budhi, pihaknya akan mendirikan dua pos. Nantinya, pos tersebut untuk melayani pengunjung yang datang.

  • Bagikan