Mubes IKA UIN Alauddin Bakal Dihadiri Menko Mahfud MD, Diharap Bisa Satukan Alumni

  • Bagikan
PPS UIN Alauddin Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin, Prof Hamdan Juhannis akan membuka Musyawarah Besar Ikatan Alumni (Mubes IKA) ke-5 UIN Alauddin, di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (25/2/2023).

Mubes ini telah lama dinantikan para alumni. Sebab, masa jabatan kepengurusan IKA Pusat UIN telah selesai.

Menurut Ketua Penyelenggara, Prof Irfan Idris, mubes IKA diharapkan dapat melahirkan kepemimpinan yang handal dan menjadi inovator kebangkitan IKA UIN.

"Alumni-alumni kita ibarat mutiara yang harus kita berdayakan. Mutiara ini jangan sampai kita cerai-beraikan. Kita harus punya mata rantai kuat menyatukan alumni," jelas Irfan yang juga Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Guru besar Ilmu Politik UIN Alauddin ini mengingatkan untuk saling bekerjasama, saling menguatkan. "Jangan nanti ada isu-isu politik baru mau bersatu, yah, jangan kita terlalu pragmatis lah," katanya.

Mubes yang bertajuk Alumni Peduli Almamater Berinovasi, akan diikuti 60 peserta penuh, perwakilan dari komisariat fakultas, wilayah dan daerah. Bahkan Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis bakal hadir langsung dan diagendakan kehadiran Menko Polhukam Prof Mahfud MD.

Sekretaris panitia, Prof Supardin mengharapkan mubes yang berlangsung 24 hingga 26 Februari, dapat berjalan lancar, aman, dan dapat membawa IKA lebih baik, sehat dan bermartabat. (Elva/fajar)

  • Bagikan