RAT INKOPOL, Nurdin Halid Harap Momentum Kembalikan Sistem Ekonomi Sesuai Konstitusi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Hadir pada Pembukaan RAT Induk Koperasi Kepolisian Republik Indonesia (INKOPOL), Nurdin Halid membeber sejumlah harapannya.

"Saya mengharapkan melalui RAT INKOPOL dapat mengagas ide dan gagasan serta program menuju kemandirian," ujar Nurdin Halid.

Selain dapat menggagas ide dan gagasan, Nurdin Halid juga berharap INKOPOL dapat bertahan di era globalisasi ekonomi.

"Semoga bisa mempercepat digitalisasi bisnis Inkopol dan terus menciptakan kolaborasi dengan pelaku bisnis lainnya," lanjutnya.

Tujuannya dikatakan Nurdin Halid, agar terwujud kesejahteraan anggota Kepolisian di seluruh Indonesia.

"Kami sadar, tantangan dan hambatan mengembalikan sistem ekonomi sesuai konstitusi berdasarkan nasionalisme masih harus kita perjuangkan bersama, baik oleh pemerintah, seluruh gerakan koperasi, maupun dari rakyat kita sendiri," tukasnya.

Menurut Nurdin Halid, tantangan dan hambatan itu timbul, karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang manfaat berkoperasi, juga kurangnya pemahaman tentang nilai-nilai koperasi.

"Saya meyakini, Ketua Umum INKOPOL beserta
anggotanya sangat memahami, bahwa secara ideal
mengembangkan koperasi adalah hal yang lebih baik," katanya.

Tambahnya, sudah menjadi catatan sejarah, pelaku usaha inilah yang mempunyai daya tahan dan kemampuan adaptasi yang tinggi dalam menghadapi berbagai macam gejolak dan perubahan fluktuasi makro ekonomi.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan