Peserta Pelatihan Potensi SAR Water Rescue Resmi Dikukuhkan, Sekda Barru Sampaikan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU – Pembukaan Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 Tehnik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue), Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru, Senin (6/3/2023).

Mewakili Bapak Bupati Barru, Sekretaris Daerah Abustan membuka Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 Tehnik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue).

Sekda Barru menyampaikan, permohonan maaf dan salam hormat dari Bupati Barru karena masih melaksanakan tugas di Jakarta. Ia memberikan amanah kepada saya untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Posisi Kabupaten Barru dengan garis pesisir pantai sepanjang 78 Km, dan anomali curah hujan yang sangat tinggi sangat berpotensi dan rawan akan bencana seperti ombak tinggi, banjir. Sehingga pelatihan ini sangat penting untuk membackup ketika terjadi musibah atau bencana lainnnya,” kata Abustan.

Kegiatan pelatihan kata ABustan, merupakan salah satu kegiatan prioritas untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang SAR di wilayah kerja kantor Basarnas Sulsel.

Ini bertujuan agar pelayanan SAR kepada masyarakat bisa lebih profesional dan dapat berdayaguna secara optimal.

“Saya yakin dengan kegiatan pelatihan ini akan menjadikan insan SAR yang handal dan profesional sehingga kita dapat menjadi sebuah kekuatan yang handal dalam menghadapi berbagai kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang kemungkinan terjadi,” ucap Abustan.

“Kegiatan ini adalah bentuk antisipasi untuk mempersiapkan diri guna pelaksanaan operasi SAR setiap saat yang mungkin akan terjadi, ini sangat diperlukan mengingat SAR adalah tanggung jawab bersama bagi semua komponen bangsa,” tegas Mantan Kepala Bapelitbanda ini.

  • Bagikan