Bupati Barru Imbau Penerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Tepat Sasaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru Suardi Saleh melepas penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023. Sebelum pelepasan, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Suardi Saleh kepada 10 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman kantor Bupati Barru, Kamis (6/4/2023).

Bupati Barru menyampaikan apresiasi kepada Perum Bulog Parepare atas Pelepasan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023.

“Badan Pangan Nasional melalui Perum BULOG akan menyalurkan Bantuan Pangan kepada Penerima Bantuan yang telah dikoordinasikan dengan Kementrian Sosial yaitu KPM yang merupakan sasaran Bantuan Sosial yang meliputi program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH),” ucap Bupati Suardi Saleh sembari berharap mudah-mudahan yang menerima ini tepat sasaran.

Dikatakan, Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Pemberian bantuan berupa beras ini dimaksudkan sebagai program perlindungan sosial yang meliputi: kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Olehnya itu saya meminta kepada para OPD terkait, Para Camat, Lurah dan Kades, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi mari kita galang gerakan peningkatan produksi,” imbuhnya.

Bantuan Pangan tersebut akan disalurkan di tujuh kecamatan di Kabupaten Barru dengan rincian:
1.Kecamatan Balusu sebanyak 1.372 orang
2.Kecamatan Barru sebanyak 2.218 orang
3.Kecamatan Mallusetasi sebanyak 2.459 orang.
4.Kecamatan Pujananting sebanyak 1.908 orang
5.Kecamatan Soppeng Riaja sebanyak 1.518 orang
6.Kecamatan Tanate Riaja sebanyak 1.563 orang
7.Kecamatan Tanate Rilau sebanyak 2.743 orang

  • Bagikan