Disperkim Sulbar Gandeng HIPMI Mamuju Sosialisasi Perumahan Berkualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sulbar bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mamuju menggelar pameran perumahan berkualitas atau Property Fair 2023 di Kawasan Rumah Adat Mamuju.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyebut kegiatan ini merupakan komitmen Pemprov Sulbar dalam menghadirkan hunian atau perumahan berkualitas. Walaupun kecil, kata dia, tetapi prospeknya besar.

"Tidak perlu debat besar kecilnya. Terpenting prospeknya ada. Saya mau para pengembang bisa tetap eksis dan selalu optimistis, kalau peluang berinvestasi di Sulbar selalu ada," kata Akmal saat membuka pameran ini, Rabu 8 Maret.

Akmal menuturkan, data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan terdapat 310 ribu jiwa atau 89,7 persen dari total jumlah penduduk Sulbar sudah memiliki rumah. Namun ada sekira 31 ribu atau 10,8 persen yang belum memiliki rumah. Itu berarti peluang berinvestasi properti masih sangat terbuka lebar di Sulbar.

Kepala Disperkim Sulbar, Saharuddin menyebutkan, pameran yang diselenggarakan bersama HIPMI Mamuju ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sulbar kepada para pengembang dalam upaya penyediaan rumah layak huni dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, pameran ini juga sekaligus sebagai ajang promosi dan edukasi bagi masyarakat dalam memilih rumah yang berkualitas.

"Yang pada akhirnya diharapkan menjadi lokomotif pemulihan ekonomi pasca bencana di Sulbar," jelasnya.

Ketua HIPMI Mamuju, Andi Aso mengatakan, pameran properti tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan geliat ekonomi di Sulbar, khususnya di sektor properti.

  • Bagikan