Masuk 10 Nominasi Lomba Pangan Aman Nasional, Tim Verifikasi BPOM RI Tiba di Kelurahan Galung Maloang Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Kelurahan Galung Maloang di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil masuk dalam 10 besar nominasi lomba pangan aman tingkat kelurahan/desa nasional tahun 2023.

Hal itu diketahui setelah 3 orang tim verifikasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI melakukan verifikasi lapangan untuk melihat dan mencocokkan kondisi lapangan dengan dokumen yang telah dikirim oleh tim Pemkot Parepare.

“Dia akan turun verifikasi lapangan, melihat kondisi dokumen yang ada. Yang telah dikirim dengan kondisi lapangan,” kata Suriani Asisten II Setdako Parepare di Ruangan Data Kantor Wali Kota Parepare, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (9/3/2023).

Suriani mengatakan, yang terlibat dalam kegiatan itu adalah (Gadis Paman) gabungan dinas pangan aman Kota Parepare yang terdiri dari 14 SKPD.

Sebelum sampai di tahapan verifikasi lapangan, Parepare yang diwakili Gadis Paman dari Galung Maloang telah melewati beberapa tahapan termasuk tahap wawancara.

“Jadi dua Minggu yang lalu dilakukan wawancara tingkat nasional. Akhirnya, Parepare keluar sebagai 10 besar. Sehingga dapat melanjutkan ke tahap verifikasi di lapangan,” ungkap Suriani.

Hasil dari wawancara tersebut, lanjutnya, hari ini tim dari pusat turun untuk melihat kondisi yang sebenarnya. “Apa yang disampaikan pada saat wawancara, itu yang ditindaklanjuti di lapangan,” ujarnya.

Suriani berharap, agar Parepare bisa keluar sebagai juara 1. “Mudah-mudahan Parepare bisa keluar sebagai juara 1, sebagaimana halnya pada inovasi pasar aman di 2021 Parepare keluar sebagai juara 1 tingkat nasional,” harapnya.

  • Bagikan