Pesta Wirausaha Makassar, Upaya Geliatkan UMKM Pasca Pandemi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Makassar menggelar Pesta Wirausaha Makassar. Tujuannya disebut untuk menggeliatkan kembali Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) pasca pandemi.

Kegiatan ini dihelat di NIPAH Park, mulai 10-12 Maret 2023, dengan menghadirkan kelas mentoring bisnis bagi pelaku UMKM di Makassar.

Ketua TDA Makassar 7.0 Ahmad Fadli Taufik mengatakan, Pesta Wirausaha ini sebagai salah satu langkah untuk menggeliatkan kembali ekonomi UMKM setelah sebelumnya pandemi Covid-19.

"Terakhir dilakukan pada 2019, kemudian berhenti karena Covid-19 pada 2020-2021 lalu. Pesta wirausaha ini juga merupakan program kepengurusan setiap periode," kata Ahmad saat jumpa pers di NIPAH PARK, Jumat (10/3/2023).

Presiden TDA 7.0 Ibrahim M Bafagih mengatakan, TDA hadir saling memberikan motivasi untuk seluruh member. TDA hadir memberikan edukasi untuk saling bertumbuh bersama.

"Rekan TDA di makassar yang spesial karena memiliki karakternya sendiri. TDA yang hadir sejak 2006, memberikan edukasi dan yang paling penting saling menguatkan jika ada bisnis member jatuh, ada kolaborasi untuk saling bertumbuh bersama," ungkap Ibrahim.

Direktur Pesta Wirausaha TDA Makassar Iqra Putra Sanur mengatakan, TDA adalah tempat tumbuh bersama. Bisa berbagi dan menambah wawasan bersama.

"Pesta Wirausaha ini, TDA menghadirkan kelas mentoring bisnis bagi pelaku usaha. Peserta yang mendaftar sejauh ini sampai 900 hingga 1000 termasuk dengan member," kata Iqra.

Pada kesempatan ini, TDA Makassar juga menghadirkan pameran member. Pameran member diikuti 50 tenant, terdiri dari 25 kuliner dan 25 non kuliner. Tidak ketinggalan, TDA Makassar juga workshop bisnis, panggung inspirasi, dan coaching clinic bisnis. (Arya/Fajar)

  • Bagikan