Bantuan Senilai Rp2,7 Miliar Bakal Sasar Petani, Bupati ASA: Alhamdulillah Usaha Kami ke Pusat Membuahkan Hasil

  • Bagikan
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyerahkan bantuan alsintan ke petani beberapa bulan lalu. IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Usaha Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk mendatangkan bantuan dari pusat ke daerah yang dia pimpin membuahkan hasil. Tahun ini, bantuan senilai Rp2,7 miliar bakal sasar puluhan kelompok tani di Sinjai.

Bupati lulusan Magister Monash University, Australia itu memang intens melakukan kunjungan ke berbagai Kementerian dan Lembaga sejak memimpin Sinjai. Kunjungan tersebut dilakukan agar bantuan dari berbagai sektor bisa masuk ke Kabupaten Sinjai.

Ternyata kunjungan tersebut memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Sinjai. Bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai bidang yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Salah satu bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pertanian RI. Dimana tahun ini Pemkab Sinjai mendapat bantuan berupa sarana dan prasarana pertanian untuk digunakan pra dan pasca panen dengan nilai Rp2,7 miliar.

"Alhamdulillah, usaha yang kita lakukan di pusat membuahkan hasil, bantuan demi bantuan masuk ke daerah kita karena komunikasi yang kita lakukan di pusat terutama di Kementerian dan DPR," kata Andi Seto Asapa (ASA).

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, Kamaruddin membenarkan hal tersebut. Sejumlah bantuan sarana dan prasarana akan diberikan ke petani berkat usaha yang dilakukan oleh Bupati Sinjai di pusat.

"Berkat komunikasi atau lobi yang dilakukan Pak Bupati sehingga bantuan ini bisa kita peroleh, kami mengusulkan dan alhamdulillah disetujui oleh Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Bantuan senilai Rp2,7 miliar itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Terdiri dari, 1 unit UPH Hortikultura senilai Rp130 juta, 2 unit RMU mesin senilai Rp700 juta, dan 2 unit bangunan RMU senilai Rp400 juta.

  • Bagikan